-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Pertemuan Empat Mata Jokowi dengan Anies di Istana Negara, Bahas Apa?

Maha Pos
Sabtu, 22 Oktober 2022, 22.10.22 WIB Last Updated 2022-10-22T06:34:52Z

MAHAPOS.COM | JAKARTA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, pada Jumat, 21 Oktober 2022.

Usai acara, Jokowi lalu ungkap ihwal pertemuan empat mata dengan Capres 2024 Anies Baswedan di Istana Negara, Jakarta, pada Jumat petang (21/10).

Kepala negara mengungkapkan, pertemuannya dengan mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu dalam rangka pamitan purna tugas Anies Baswedan usai menjabat di DKI Jakarta.

“Oh ya, sore tadi. (Anies) Pamit,” kata Jokowi kepada wartawan seusai menghadiri acara perayaan puncak HUT ke-58 Partai Golkar di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Jokowi menuturkan, kenapa pertemuan baru digelar sore tadi. Menurutnya, pertemuan rencana dilangsungkan pada pekan lalu, namun ia baru punya jadwal hari ini.

“Karena sebetulnya minggu yang lalu aturan, saya mengatur waktunya enggak bisa, jadi baru tadi sorenya,” jelas Jokowi.

Sebelumnya, rencana pertemuan Anies Baswedan dengan Presiden Joko Widodo pada Jumat sore (21/10) juga disampaikan Staf khusus Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Faldo Maldini dalam keterangannya di Jakarta.

Faldo mengatakan, pertemuan itu merupakan permintaan dari Anies Baswedan yang ingin berpamitan dengan orang nomor satu di Indonesia.

"Betul, Itu permohonan Pak Anies yang ingin pamitan setelah selesai (bertugas) sebagai Gubernur DKI," kata Faldo. (**)


Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...