-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Elektabilitas Anies-AHY Tinggi Untuk Maju di Pilpres 2024

Maha Pos
Minggu, 23 Oktober 2022, 23.10.22 WIB Last Updated 2022-10-23T15:30:50Z

MAHAPOS.COM | JAKARTA – Persiapan partai politik menghadapi Pilpres 2024 mulai terlihat. Partai Nasdem dan Demokrat serta PKS bahkan mendekati sepakat untuk mengusung Anies Baswedan sebagai bakal Capres 2024. 

Selanjutnya, muncul beberapa sosok atau figur yang akan diusulkan sebagai cawapres atau pendamping Anies Baswedan. 

Partai Demokrat menganggap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) cocok menjadi pendamping Anies Baswedan di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani. Ia mengklaim pasangan calon Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi yang paling diharapkan oleh masyarakat.

Menurut Kamhar, elektabilitas keduanya juga tinggi untuk maju di Pilpres 2024.  "Hasil berbagai lembaga survei dan jejak pendapat yang dilakukan oleh berbagai pihak, bahwa pasangan Anies-AHY memiliki elektabilitas tertinggi dan paling diharapkan oleh masyarakat untuk aspirasi perubahan dan perbaikan," ujar Kamhar saat dimintai konfirmasi Kompas.com, Minggu (23/10/2022).

Menurutnya, idealnya Anies yang memiliki pengalaman sebagai kepala daerah dan nonparpol harus didampingi oleh cawapres yang punya latar belakang berbeda.

Dengan latar belakang yang berbeda, menurutnya, Anies dan AHY bisa saling menguatkan.  "Mas ketum AHY memenuhi seluruh kriteria yang telah dipresentasikan dengan kredit poin tertinggi," tuturnya.

Kamhar membeberkan Anies adalah sosok intelektual akademisi sebelum terjun ke dunia politik.

Sementara, AHY pernah menjadi perwira TNI. AHY kemudian masuk ke dunia politik dengan menjadi Ketua Umum Partai Demokrat.

"Jadi sangat pas sekali (Anies-AHY)," imbuh Kamhar.





Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...