-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Demokrat Jelaskan Momen Semeja dengan Elite PKS, NasDem, dan Anies

Maha Pos
Selasa, 18 Oktober 2022, 18.10.22 WIB Last Updated 2022-10-18T10:20:07Z

MAHAPOS.COM | JAKARTA – Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menjelaskan soal sejumlah elite partainya duduk bersama petinggi PKS serta NasDem dan Anies Baswedan pada Minggu kemarin (17/10).

Herzaky mengatakan peristiwa itu terjadi secara alami di acara pernikahan putra petinggi PKS Salim Segaf Aljufri. Menurutnya, para tokoh itu berbincang-bincang dengan hangat sambil menikmati hidangan yang disajikan.

"Posisi duduk ini terjadi secara alami. Ada yang hadir duluan, dan ada yang belakangan. Di meja sebelah, beberapa elite Demokrat, NasDem, dan PKS juga ikut menikmati hidangan bersama, termasuk Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya," kata Herzaky dalam keterangannya, Senin (17/10).

Mereka yang duduk bersama antara lain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Jusuf Kalla, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, serta Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Herzaky tidak membeberkan secara detail topik yang dibahas para tokoh saat duduk bersama. Dia hanya mengatakan para tokoh berbincang santai layaknya sahabat lama sedang berkumpul.

Herzaky mengatakan komunikasi antara partainya dengan NasDem dan PKS ihwal penjajakan koalisi menghadapi Pilpres 2024 masih berlangsung dengan baik hingga sekarang.

"Seperti yang disampaikan AHY kemarin mengenai rencana koalisi Demokrat, Nasdem, dan PKS, insya Allah komunikasinya semakin baik. Mudah-mudahan terbuka jalan untuk kita semua.

Diketahui, Demokrat, NasDem dan PKS tengah menjajaki koalisi menghadapi Pilpres 2024 mendatang. Anies Baswedan disebut-sebut bakal menjadi calon presiden jika koalisi tiga partai itu telah terbentuk.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Willy Aditya mengatakan ketiga partai tidak keberatan dengan sosok Anies sebagai calon presiden. Namun, penjajakan koalisi masih membahas soal calon wakil presiden.(sumber: CNN)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...