-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Emak-emak Di Desa Gunungkaramat Ramaikan Ajang Panjat Pinang HUT RI Ke-77

Maha Pos
Minggu, 21 Agustus 2022, 21.8.22 WIB Last Updated 2022-08-23T07:35:32Z

MAHAPOS.COM | SUKABUMI — Sebanyak 77 tiang menjadi rebutan dalam ajang panjat pinang di event HUT RI Ke-77 di desa Gunung Karamat, Sukabumi, hari ini. 

Kepala Desa Gunungkaramat, Subaeta beserta staff desa sejak pagi hari telah bersiap diri  berkumpul dan bersemangat guna memeriahkan HUT RI Ke-77 yang digelar di lapangan bola Cijafar, desa Gunungkaramat, kecamatan Cisolok, kabupaten Sukabumi.

Kepada awak media, Subaeta mengatakan, "dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 ini, maka kami bersama panitia penyelenggara mengadakan berbagai lomba, termasuk turnamen sepak bola. 

Menurutnya, event itu bahkan sudah dilakukan selama 2,5 bulan, dan pada tanggal 17 agustus 2022 merupakan puncak acara tersebut.

Ia menambahkan, hari ini diadakan karnaval dongdang dimasing-masing RT  sedesa  Gunungkaramat. Ada sebanyak 38 mengirimkan, semoga  untuk hari ini acara puncak yang unik yaitu kami menyiapkan 77 tiang rebutan panjat pinang disesuaikan dengan usia kemerdekaan Indonesia ke 77 dengan tema pulih lebih cepat bangkit lebih kuat.


"Alhamdulillah, bisa terlaksana dengan lancar, dan kedepan untuk panjat pinang ini akan menjadi ikon yang akan digelar dengan jumlah disesuaikan dengan usia kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

Terpantau di lokasi event antusiasme warga, mulai anak-anak, remaja, pemuda pemudi juga ada yang tidak mau ketinggalan yaitu para emak-emak yang ikut menjadi peserta panjat pinang dari 77 tiang.

"Mereka rebutan sangat gegap gempita dan sorak sorai penonton menghibur semua tadi, saya ucapkan selamat kepada para pemenang, kita berbagi dan bergembira bersama, Salam merdeka, dirgahayu HUT RI ke-77 pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat," pungkasnya.

Reporter: R Iyan Sapta Nurdiansyah 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...