-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Heroin Senilai Rp 660 Miliar Disita dari Pelabuhan

Maha Pos
Kamis, 14 Juli 2022, 14.7.22 WIB Last Updated 2022-07-14T02:45:52Z

MAHAPOS.COM | Pihak kepolisian India berhasil menyita 75 kilogram heroin senilai lebih dari 3,5 miliar rupee (setara 660 miliar rupiah) dalam sebuah kontainer di dekat pelabuhan Mundra yang terletak negara bagian Gujarat.

Dalam operasi yang berlangsung pada Senin (12/7) itu, polisi anti-terorisme bersama petugas anti-penyelundupan menemukan obat-obatan tersebut disembunyikan di dalam gulungan kain.

Direktur Jenderal Polisi (DGP) Punjab Gaurav Yadav mengatakan bahwa penggerebekan itu terjadi setelah tim polisi menerima masukan intelijen khusus tentang heroin yang diselundupkan dari UEA ke Punjab.  

“Selundupan itu disembunyikan dalam wadah pakaian yang belum dijahit, menggunakan pipa kardus yang selanjutnya disamarkan dengan pipa plastik besar," katanya, seperti dikutip dari Indian Express, Rabu (13/7).

Dirjen Perhubungan Udara dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa peti kemas yang diangkut dari pelabuhan Jebel Ali di UEA itu dipesan oleh importir dari Malerkotla, Punjab.

Ini adalah pengiriman narkoba besar kedua yang dicegat di pelabuhan Mundra dalam waktu kurang dari setahun.

Di antara yang terbesar adalah penyitaan kokain senilai 194 juta dolar AS pada bulan Maret 2016.

Pelabuhan Gujarat semakin sering digunakan oleh para penyelundup narkoba untuk mendiskusikan barangnya.

Setidaknya enam penyitaan narkoba yang melibatkan 700 kilogram selundupan telah dilakukan oleh polisi anti-terorisme tahun ini. (**)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...