-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Bupati Suwirta Minta Sekaa Teruna Bangkitkan Seni dan UMKM

Maha Pos
Jumat, 08 Juli 2022, 8.7.22 WIB Last Updated 2022-07-07T22:56:00Z

MAHAPOS.COM | BALI – Setelah hampir dua tahun lebih akhirnya HUT Sekaa Teruna kembali digelar. Meskipun demikian, masyarakat diminta tetap taat mengikuti protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan sebaik-baiknya. Hal tersebut disampaikan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menghadiri Puncak Perayaan HUT ST. Canthi Wacana Semanjaya ke-36 di Banjar Kawan, Desa Jumpai, Kecamatan Klungkung, Kamis (7/7). Turut hadir Camat Klungkung I Putu Arnawa serta tokoh masyarakat setempat.

Bupati Suwirta juga sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan HUT Sekaa Teruna ini. Bupati meminta agar seluruh masyarakat menjadikan Covid-19 ini sebuah pembelajaran menjalani kehidupan sehari-hari. Jangan hanya mengandalkan sektor pariwisata saja, tetapi sektor pertanian  harus dibangkitkan. Semua kelompok seni harus kembali dihidupkan termasuk dukungan UMKM. "Ini merupakan undangan perdana saya menghadiri HUT Sekaa Teruna semenjak Covid-19, Sekaa Teruna harus bangkit dan tentunya ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Klungkung," ujar Bupati Suwirta.

Hal yang paling terpenting masalah sampah juga harus diperhatikan dan dijaga dengan baik. Pihaknya juga mengajak masyarakat secara rutin memilah sampah organik dan non organik dari rumah sesuai dengan aturan yang telah berlaku. Perda Kawasan Tanpa Rokok (KTR) juga harus dijaga dengan baik. "Jero Bendesa dan Perbekel harus saling berkoordinasi yang baik dalam menjalankan tugas menuju Desa Jumpai yang damai dan sejahtera," harapnya.

Ketua ST Canthi Wacana Semanjaya I Komang Edi Setiawan mengatakan sebelumnya Sekaa Teruna Canthi Wacana juga sudah melaksanakan kegiatan mereresik/bersih-bersih di lingkungan Banjar Kawan, Desa Jumpai. Selain itu, juga digelar lomba-lomba seperti salah satunya lomba badminton. Sementara saat ini jumlah anggota sekaa teruna sebanyak 152 orang.(puspa).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...