-->

Iklan

BERITA TERKINI

Kinder Joy Ditarik Dari Pasaran, Disperindagkop Karangasem Gerak Cepat Laksanakan Sidak

Maha Pos
Rabu, 20 April 2022, 20.4.22 WIB Last Updated 2022-04-20T10:06:50Z

MAHAPOS.COM, BALI Siapa sangka, snack favorit bagi anak-anak yakni Kinderjoy di tarik dari pasaran. Hal ini dikarenakan snack sejenis permen coklat tersebut diduga terkontaminasi bakteri Salmonella. 

Untuk itu, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi Dan UKM (Disperindagkop) Kabupaten Karangasem dengan cepat turun ke lapangan guna memastikan snack tersebut tidak lagi beredar di pasaran wilayah Kabupaten Karangasem. 

Pada Senin (18/4/2022),  Disperindag melakukan sidak ke toko-toko modern. Beberapa toko atau minimarket yang dijamah ialah Indomaret, Alfamart, Ud. Krishna dan Mawar Sari. 

"Dari hasil sidak oleh beberapa pegawai Dispendagkop Karangasem ada beberpa toko modern yang memajang coklat Kinder Joy, dan dihari ini juga kita minta agar ditarik dan tidak di pajang lagi, "ujar Kadis Disperindagkop I Gede Loka Santika.

Dirinya juga memastikan jika peredaran Kinder Joy di toko modern sudah tidak ada lagi. 

"Kami mengatakan pada pelayan di sana, jadi setiap intruksi dari pusat harus diikuti oleh toko modern di daerah, apapun bentuknya termasuk penarikan Kinder Joy dari peredaran, " Tegasnya. 

Tak hanya di wilayah seputar kota, Santika memastikan akan menumpas tuntas peredaran Kinder Joy bahkan sampai ke wilayah Tianyar. 

"Jika masih ada yang masih memajang, itu namanya pelanggaran," Imbuhnya. (Ami/bk)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...