-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Dishub DKI Jakarta Siagakan Pos Kesehatan di 7 Terminal Mudik Lebaran 2022

Maha Pos
Rabu, 13 April 2022, 13.4.22 WIB Last Updated 2022-04-17T10:03:14Z

MAHAPOS.COM, Jakarta Lonjakan penumpang mudik Lebaran 2022 diprediksi mulai terjadi akhir pekan minggu ketiga April 2022 atau beberapa hari sebelum masuk masa cuti bersama.

“Prediksi kami beberapa hari sebelum masuk masa cuti bersama mulai ramai, baik yang melakukan perjalanan jalur pendek atau pun panjang,” kata Kepala Unit Pengelola Terminal Angkutan Jalan (UPTAJ) Dishub DKI Jakarta, Syamsul Mirwan, Rabu (13/4).

Anak buah Gubernur Anies Baswedan itu melanjutkan, ada tujuh terminal disiapkan untuk mengangkut masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik lebaran, terdiri dari empat terminal utama dan tiga terminal bantuan.

Empat terminal utama yang dimaksud terdiri Terminal Terpadu Pulogebang, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Tanjung Priok dan Terminal Kalideres.

Sedangkan tiga terminal bantuan terdiri dari Terminal Lebak Bulus, Terminal Grogol dan Terminal Muara Angke.

Tujuh terminal yang disiapkan saat ini terus dibenahi menjelang musim mudik. Begitu pula dengan pos kesehatan mulai disiagakan untuk memeriksa kondisi kesehatan awak bus dan pelaku perjalanan.

Para perusahaan otobus (PO) yang akan mengangkut para pemudik, juga telah diminta menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan menyiapkan masker cadangan dan hand sanitizer di dalam bus atau loket.

"Kami terus perkuat koordinasi untuk memberikan layanan semaksimal mungkin," tandasnya.

Pemerintah menetapkan cuti bersama libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah selama 4 hari, yakni satu hari sebelum dan tiga hari sesudah hari lebaran. 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...