-->

Iklan

BERITA TERKINI

Wakil Bupati Pemalang Ingin Monumen Pertempuran Menjadi Ikon Desa Karangsari

Maha Pos
Sabtu, 19 Maret 2022, 19.3.22 WIB Last Updated 2022-03-19T09:56:19Z

MAHAPOS.com, Pemalang | Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat ST hadiri acara saresehan dan peletakan batu pertama pembangunan manonumen pertempuran, di Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari, pada Sabtu (19/3), bertempat di Lapangan Dkh. Waryan, Desa Karangsari, Kec. Pulosari Kab.Pemalang.

Dalam sambutannya, Mansur Hidayat mengatakan, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Dewan Harian Cabang Badan Pembudayaan Kejuangan (DHC BPK) 45 dan seluruh pihak terkait yang telah mampu menyelenggarakan kegiatan pembangunan monumen ini.

"Kita semua berharap, dengan adanya Monumen Pertempuran di Dukuh Waryan ini diharapkan dapat memberikan banyak pelajaran dan juga menginspirasi masyarakat, khususnya generasi penerus," katanya.

Terutama dalam mengisi kemerdekaan, lanjut Wabup, kita dapat meneruskan nilai-nilai perjuangan dengan melakukan hal-hal yang positif, yang dapat memajukan bangsa dan membuat bangga bangsa dan negara Indonesia. 

Menurut Mansur, Monumen Pertempuan di Dukuh Waryan tersebut sangat bersejarah dan memiliki nilai - nilai perjuangan, terutama saat merebut kemerdekaan dari para penjajah.

"Itulah yang menjadi alasan agar kita bersama-sama lebih mengenang dan terus mengingat jasa para pahlawan. Terlebih monumen yang nantinya akan ditata sedemikian rupa ini juga diharapkan dapat menjadi ikon yang mempercantik Desa Karangsari," ujarnya.

Untuk itu, imbuh Mansur, Pemerintah Kabupaten Pemalang terus mendukung upaya swadaya masyarakat untuk melestarikan setiap monumen yang menjadi sejarah perjuangan bangsa. Dengan harapan agar generasi muda tetap memiliki semangat juang yang tinggi, pantang menyerah, meneladani pahlawan yang berjuang dalam meraih kemerdekaan.



"Sekali lagi, saya sampaikan selamat atas peletakan batu pertama Monumen Pertempuran di Dukuh Waryan ini. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi segala upaya kita dalam membangun setiap desa untuk memajukan Kabupaten Pemalang yang AMAN (Adil, Makmur, Agamis, dan Ngangeni)," ucap Wakil Bupati Pemalang .

Acara kemudian di lanjutkan sarasehan yang di ikuti 70 anggota DHJ 45 Kab.Pemalang.
 
Tampak hadir dalam giat tersebut, penanggung jawab H. Luruh Sayono (Ketua DHC Kab.Pemalang) dan Letkol Arh Amir Sarifudin (Wakabintaljarah Kodam IV/Diponegoro), Mayor Cpm Edy Nuryanto S.Pd (Kasdim 0711/Pemalang) dan Kompol Ariakta Gagah Nugraha SIK, MH (Wakapolres Pemalang). (Ragus T/Arni Agustina)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...