-->

Iklan

BERITA TERKINI

Penerimaan Mahasiswa Baru ITSB Muhammadiyah Dimulai

Maha Pos
Minggu, 13 Maret 2022, 13.3.22 WIB Last Updated 2022-03-12T17:27:19Z
 

MahaPos.com, SULSEL — Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S.H., melaunching penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi, Sains dan Bisnis Muhammadiyah (ITSBM) Tahun Ajaran 2022/2023 ditandai dengan pemukulan gong, berlangsung di Pusdam Lt. I Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kepulauan Selayar, Jumat (11/3). 

Saiful Arif mengatakan, launching penerimaan mahasiswa baru dan kampus ITSBM di Kabupaten Kepulauan Selayar awalnya akan digelar pada 10 Maret kemarin. Namun karena dengan berbagai pertimbangan, akhirnya molor ke 11 Maret 2022. 

Dengan penuh rasa haru, wabup mengungkapkan meski dengan perjuangan yang sangat berat, tetapi pendirian ITSBM ini malah tercepat, yang merupakan perguruan tinggi ke-13 di Sulsel. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar Saiful Arif yang juga mantan pimpinan daerah dua periode di Muhammadiyah mengatakan, sekalipun sekarang bukan lagi Ketua Muhammadiyah, tetapi Ia akan terus meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk Muhammadiyah. 

Meski ITSBM sudah hadir di Selayar, namun kata Saiful Arif untuk keberlanjutannya ke depan masih menjadi tanda tanya besar. 

Dikatakan, untuk mengisi mahasiswa di ITSBM, Ia akan mencoba melakukan pendekatan pada 81 desa dan 7 kelurahan yang tersebar pada 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Untuk merekrut mahasiswa, kita akan mencoba merancang melakukan pendekatan satu desa dan kelurahan minimal satu mahasiswa. Tinggal bagaimana kita melakukan kreativitas agar desa dan kelurahan bisa menganggarkan untuk biaya kuliah yang tentunya tidak melanggar regulasi dan peraturan perundang-undangan. Kalau ini bisa kita lakukan, artinya ITSBM bisa menerima 88 mahasiswa baru setiap tahunnya", ucap Saiful Arif. 

Dikutip dari keterangan LLDIKTI Litbang Wilayah IX Sultan Batara Drs Andi Lukman, MSi juga membeberkan bahwa proses pendirian ITSBM ini merupakan yang tercepat

“Sejak Desember kami memberikan rekomendasi, Alhamdulillah, Februari sudah keluar dari Dikti. Insya Allah, ini tanda bahwa Allah merahmati Selayar,” ungkap Lukman

Tidak lupa, Kepala LLDIKTI mengingatkan pilar-pilar utama dalam pengembangan perguruan tinggi, yaitu sumber daya manusia yang baik serta sarana dan prasarana yang selalu seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih.

Andi Lukman juga mengingatkan, pilar yang tindak kalah penting untuk selalu diterapkan ITSBM Selayar, yaitu tata kelola manajemen yang baik.

”Di LLDIKTI IX ini banyak perguruan tinggi yang sudah berjaya, tapi karena tata kelola bermasalah, pengelola dan penyelenggara lain maunya, jadinya ambruk juga,” kata Lukman. (**). 
Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...