-->
CLOSE ADS
CLOSE ADS

Iklan

BERITA TERKINI

Batalyon Mandala Yudha Kostrad Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Maha Pos
Rabu, 09 Maret 2022, 9.3.22 WIB Last Updated 2022-03-09T03:20:51Z

MAHAPOS.com, BANTEN Batalyon Mandala Yudha Kostrad menggelar peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Masjid Patria Batalyon Mandala Yudha Kostarad, Lebak, Banten, belum lama ini. 

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj yang mengangkat tema “Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1443 H/2022 M Dalam Kehidupan TNI ” dihadiri Komandan Batalyon Kolonel Inf Slamet, S.Sos., M.Han, prajurit serta Persit Batalyon Mandala Yudha Kostrad.  Kegiatan berlangsung sederhana dan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Danyon Mandala Yudha Kostrad dalam sambutannya menyampaikan nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam peringatan Isra’ Mi’raj hendaknya dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, terutama ketauladanan yang dicontohkan Nabi Muhammad tentang kesungguhan, ketabahan dan kesabarannya dalam mengemban amanah.

Menurutnya, setiap prajurit harus mampu menjaga hubungan komunikasi dengan Allah SWT melalui salat lima waktu. Setiap prajurit juga harus ulet dan tangguh, memiliki kesabaran dan ketabahan dalam menyikapi segala dinamika kehidupan serta memiliki kepercayaan diri dan keyakinan akan kekuasaan Allah SWT, sehingga dalam setiap pelaksanaan tugas dapat terlaksana dengan maksimal.

Setelah sambutan dari Danyon Mandala Yudha Kostrad dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh K.H. Hasan Basri Arif, M.Pd.i. 

Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan tentang kisah perjalanan Rasulullah SAW dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj, di mana dalam peristiwa tersebut Nabi Muhammad SAW melaksanakan perjalanan dari Masjid Haram Makkah menuju Masjidil Al Aqsa Palestina dan perjalanan Nabi Muhammad dari bumi menuju langit ke tujuh dalam rangka menerima perintah salat dari Allah SWT yang dilakukan dalam jangka waktu satu malam.

Peringatan Isra’ Mi’raj diakhiri dengan pembagian Sembako untuk anak yatim dan ditutup dengan doa bersama dipimpin langsung oleh K.H. Hasan Basri Arif, M.Pd.i. (***).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...