-->

Iklan

BERITA TERKINI

Aksi Babinsa Dan Warga Gotong Royong Pasang Atap Bangunan SD

Maha Pos
Sabtu, 26 Maret 2022, 26.3.22 WIB Last Updated 2022-03-26T13:47:35Z

MAHAPOS.com, BOYOLALI | Untuk membangun semangat kebersamaan dan meringankan beban warga, Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Kusnin  secara bergotong royong bersama warga masyarakat membantu pemasangan genteng atap Sekolah Dasar I Ngablak, Kecamatan Wonosamudro, Kabupaten Boyolali, Sabtu ( 26/03/2022).

Kerja bakti bersama warga masyarakat merupakan peran aparat Komando Kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah sebagai wujud Bakti TNI terhadap masyarakat.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Danramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Kapten Inf Kamami, dalam arahannya kepada para Babinsa mengatakan bahwa Babinsa harus memiliki tanggung jawab dalam membina wilayah binaannya dan membantu program yang dijalankan pemerintah.


 “Babinsa selaku aparat Komando Kewilayahan memiliki tanggung jawab untuk melaksanakan pendampingan pembangunan di wilayah desa binaannya, karena kehadiran Babinsa di wilayahnya dapat menjadi penyemangat dan motivasi kerja sekaligus sebagai ajang silaturahmi agar Babinsa lebih dekat dengan warga binaan," tutur Danramil.

“Kegiatan TNI (Babinsa) membantu Kerja bakti rehab bangunan sekolah dasar seperti ini merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan yang juga merupakan aplikasi di lapangan untuk menjadi contoh dan memelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya," imbuh Danramil.

Sementara itu salah satu guru sekolah ini Ibu Eni Dawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada warga masyarakat dan Babinsa yang telah secara bergotong royong membantu pengerjaan perbaikan sekolah kami.(Agus)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...