-->

Iklan

BERITA TERKINI

Dosen Kordinator Magang Mahasiswa Fisip UIN Walisongo Semarang Kunjungi DPD RI

Maha Pos
Rabu, 16 Februari 2022, 16.2.22 WIB Last Updated 2022-02-16T01:31:30Z

MahaPos.com, SEMARANGKomite 1 DPD RI menerima kunjungan kerja Dosen Kordinator Magang Mahasiswa Fisip UIN Walisongo Semarang, Nur Syamsudin, M.A pada selasa (15/2/2022). 

Kunjungan tersebut di terima oleh Staff Ahli Ketua Komite I DPD RI Arif Munandar Usman beserta staf bidang SDM Eko Sudjarwo di gedung A DPD RI. Kunjungan Nur Syamsuddin ke DPD RI dalam rangka memantau mahasiswa Fisip UIN Walisongo yang sedang melakukan kuliah magang di Komite I DPD RI.

Dalam kunjungannya, Nur syamsudin mengucapkan terimakasih kepada DPD RI khususnya kepada Ketua Komite I Bapak H. Fachrul Razi, MIP karena telah menerima mahasiswa FISIP UIN Walisongo untuk belajar secara langsung di DPD RI. 

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Fachrul Razi selaku Ketua Komite I DPD RI dan juga kepada Sekretariat Jendral DPD RI karena telah menerima dan mendidik mahasiswa kami untuk belajar mempraktekan secara langsung teori teori perkuliahan yang telah mereka dapatkan di dalam ruang kelas,” tuturnya.

Selain itu, dia juga mengarahkan mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan yang mereka dapatkan ini sebaik mungkin, baik dalam hal networking, maupun pengumpulan data yang nantinya sangat berguna untuk bahan skripsi maupun paska perkuliahan.

“Ini adalah kesempatan besar kalian untuk mengumpulkan data-data yang bisa kalian gunakan untuk menunjang skripsi kalian, selain itu networking juga sangat dibutuhkan guna keberlangsungan nantinya paska perkuliahan,” tegasnya.

Menanggapi penyampaian dari Nur Syamsudin, Staff Ahli Ketua Komite I DPD RI Arif Munandar Usman mengungkapkan bahwa DPD RI khususnya Ketua Komite I sangat terbuka untuk mahasiswa yang ingin melaksanakan magang di DPD RI sebagai penunjang keilmuannya, khususnya mahasiswa ilmu politik, dengan harapan dapat melahirkan ilmuan-ilmuan politik dimasa mendatang.

“Sebagaimana pesan dari ketua Komite I DPD RI bapak Fachrul Razi bahwa Komite I DPD RI sangat terbuka untuk mahasiswa, khususnya mahasiswa ilmu politik yang ingin melaksanakan magang di DPD RI, kami berharap sebagai lembaga legislatif, DPD juga bisa memberikan pengalaman dan pengetahuan mendalam dalam hal legislasi kepada mahasiswa,” tuturnya.

Sementara itu, staff SDM Eko Sudjarwo menegaskan bahwa kita terbuka kepada mahasiswa tentang apapun yang dibutuhkan mahasiswa selama magang akan kami penuhi semampu kami. 

“Selama proses magang ini, silakan apapun yang dibutuhkan mahasiswa bisa disampaikan ke kami dan akan kami usahakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut,” pungkasnya.

Terakhir Arif Munandar Usman menyampaikan salam serta permohonan maaf dari Ketua Komite I DPD RI kepada dosen koordinator magang UIN Walisong karena belum bisa bergabung secara fisik dengan teman-teman mahasiswa magang.

“Mohon maaf sebelumnya kepada semua, khususnya kepada dosen koordinator pak Nur Syamsuddin karena bapak Fachrul Razi sedang memimpin delegasi Komite I kunjungan ke Papua Barat, sehingga belum bisa bergabung secara fisik dengan kita semua," tutup Arif. (**)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Loading...