-->
  • Jelajahi

    Copyright © MAHAPOS.COM | Berita Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perbedaan Macbook Air dengan Macbook Pro

    MAHAPOS
    Rabu, 22 September 2021, 02.12 WIB Last Updated 2021-09-21T19:12:11Z

    Dua produk Macbook yang ramai dibicarakan sekarang ini adalah seri Pro dan Air. Keduanya memiliki karakteristik masing-masing yang tentunya digunakan untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

    Adanya kedua model Macbook ini akan mempermudah pertimbangan dalam memilih laptop. Kebutuhan tersebut bisa didasarkan pada performa, daya tahan laptop, hingga harga.

    Nah, apa saja perbedaan antara Macbook Pro dengan Macbook Air ini?

    Dilihat Dari Ukuran dan Kepraktisan

    Perbedaan yang pertama terletak pada ukuran dan kepraktisan antara dua jenis model tersebut. Karakteristik yang ditampilkan pada Macbook Air adalah kesan ukurannya yang lebih kecil, ringan, dan praktis digunakan.

    Jenis laptop ini lebih cocok digunakan untuk kegiatan dengan mobilitas yang tinggi. Cocok juga bagi Anda yang bekerja di kantor, pelajar, dan pekerjaan ringan lainnya yang simpel dan praktis.

    Untuk Macbook Pro memang dibuat untuk kebutuhan kinerja yang lebih tinggi. Karena itu, model kedua ini digunakan untuk para profesional yang membutuhkan performa terbaik.

    Beberapa bidang pekerjaan yang cocok untuk Macbook Pro ini adalah para programmer, desainer, video editing, dan pekerjaan yang membutuhkan performa komputer yang tinggi.

    Pilihan untuk ukuran Macbook Air hanya 13 inci. Sedangkan untuk Macbook Pro ukurannya ada yang lebih besar, yaitu 16 inci.

    Ukuran layar yang lebih besar pada Mac Pro memang ditujukan untuk pekerjaan yang lama di depan layar. Sehingga membutuhkan layar yang lebih nyaman, lebih besar, dan lebih jelas.

    Berbeda dengan layar 13 inci yang digunakan untuk pekerjaan-pekerjaan cepat dan praktis. Layar yang kecil tersebut akan lebih mudah untuk dibawa kemana-mana, dan setiap saat bisa berpindah-pindah dengan mudah.

    Perbedaan Dalam Kapasitas RAM

    Untuk Macbook Air memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan Macbook Pro. Namun pada beberapa model, memiliki kapasitas RAM yang sama-sama besar.

    Rentang kapasitas RAM untuk Macbook Air adalah 8 dan bisa ditambahkan hingga 16 GB. Sedangkan untuk Macbook Pro punya kapasitas yang bisa ditambahkan hingga 64 GB.

    Prosesor yang Digunakan

    Penggunaan prosesor yang digunakan untuk kinerja yang ringan cukup menggunakan M1, yaitu chip yang dibuat oleh Macbook sendiri. Chip ini bisa ditemukan di tipe Mac Air 2020.

    Sedangkan pada Macbook Pro menggunakan RAM Intel Core yang memiliki kinerja lebih besar, dari tipe Intel Core i5 keatas. Meski di Mac Air ataupun Pro juga menggunakan Intel Core di beberapa modelnya.

    Kemampuan chip M1 akan lebih bisa menghemat penggunaan daya. Oleh karenanya chip prosesor ini hanya disematkan di seri Mac Air.

    Kapasitas Penyimpanan 

    Ukuran penyimpanan di Mac Pro memiliki ukuran yang lebih besar, yaitu 256 GB dan 512 GB. Sedangkan untuk Mac Air mulai dari 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Keduanya juga tetap bisa diupgrade hingga batas penyimpanan 2 TB.

    Sedangkan untuk Mac Pro bisa ditambahkan lagi dengan penyimpanan hingga 8 TB.

    Penggunaan Baterai

    Sebenarnya kapasitas baterai yang digunakan di Mac Pro lebih besar daripada Mac Air. Hanya saja penggunaan daya yang di Mac Air jauh lebih hemat dibandingkan dengan Mac Pro.

    Kinerja yang besar pada Mac Pro membuatnya memiliki daya tahan baterai yang lebih kecil. Jika Mac Pro hanya bisa bertahan selama 10 jam dengan penggunaan penuh, Mac Air bisa digunakan hingga 20 jam.

    Itulah perbedaan antara Macbook Air dan Pro yang punya karakteristik masing-masing. Karakteristik tersebut bisa disesuaikan dengan masing-masing kebutuhan Anda di setiap pekerjaan.

    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terkini

    Loading...

    TABLIGH AKBAR

    +