• Jelajahi

    Copyright © MAHAPOS.COM | Berita Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Terus Bergerak, Tim Relawan Iriadi Dt Tumanggung Sambangi Nagari Panyakalan dan Gaung

    MAHAPOS
    Kamis, 30 April 2020, 19.19 WIB Last Updated 2020-04-30T12:19:47Z
    SOLOK- Tim Relawan Iriadi Dt Tumanggung terus bergerak melakukan penanganan virus corona (Covid-19) di seluruh wilayah Kabupaten Solok, Sumatera Barat. Kamis (40/4/2020), Tim Relawan Iriadi Dt Tumanggung Mengunjungi Nagari Payakalan dan Nagari Gaung, di Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok. Walinagari Panyakalan Kecamatan Kubung Solok, Agus Evatra Datuk Bandaro Kayo menyambut baik bantuan masker yang diberikan relawan Iriadi Datuk Tumanggung, Kamis (30/4) pagi.

    "Atas nama masyarakat Nagari Panyakalan, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan dan partisipasi relawan Dt Tumanggung dalam turut menghalau menyebaran virus corona," ungkapnya.

    Menurut Ketua Relawan, Syafrizal Bahat Dt Majo Basa pihaknya telah melakukan penyemperotan disinfektan dan pembagian masker serta jadwal Imsyakiah Ramadhan kepada masyarakat selama beberapa pekan terakhir ini. Kegiatan sebagai bentuk kepedulian dalam menghadapi dampak Covid-19 yang masih mewabah saat ini.

    "Hari ini tim kembali kita bagi menjadi dua yang telah menjangkau nagari Panyakalan dan Nagari Gaung. Alhamdulillah sambutan Wali Nagari dan masyarakat sangat antusias," ujar Datuk Majo Basa, Kamis (30/4) sore.

    Ditambahkannya, dengan masih mewabahnya covid-19 ini pastinya banyak perubahan di tengah masyarakat dan berdampak pada kebutuhan sehari-hari. Maka itu pihaknya berharap wabah dapat segera berakhir dan masyarakat bisa kembali beraktifitas seperti biasa.

    "Saya juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dan mematuhi ketentuan yang ada seperti menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan lainnya," imbuhnya.

    Sementara itu, tokoh masyarakat yang juga Bakal Calon Bupati Solok Sumbar Iriadi Datuk Tumanggung menyatakan, kewajiban untuk menggunakan masker serta menghindari keramaian juga harus ditaati. Ini sangat diperlukan guna menekan penyebaran virus berbahaya tersebut.

    "Kita sebagai masyarakat hendaknya mengikuti apa yang ditetapkan pemerintah termasuk untuk berdiam diri di rumah jika memang tidak ada keperluan yang penting. Jika harus ke luar rumah, pergunakan masker dan tetap menjaga jarak fisik satu sama lain," ujarnya.

    Ditambahkan, Covid-19 ini diharapkan akan segera berakhir. Sebab, berbagai tanda telah tampak seperti angka sembuh yang semakin meningkat dan ditemukannya obat yang mampu menghalau Covid-19.

    "Semua harus optimistis, wabah ini akan segera pergi sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasanya. Untuk itu relawan kami juga terus melakukan penyemperotan disinfektan ke seluruh nagari di Kabupaten Solok dan pembagian APD serta masker secara cuma-cuma," tambahnya. (MP-001)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terkini

    Loading...