-->
  • Jelajahi

    Copyright © MAHAPOS.COM | Berita Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Relawan Iriadi Dt Tumanggung Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Bagi APD dan Imsakiya di Batu Banyak dan Sirukam

    MAHAPOS
    Senin, 27 April 2020, 19.24 WIB Last Updated 2020-04-27T12:28:21Z
    SOLOK - Relawan Iriadi Dt Tumanggung terus bergerak ke seluruh nagari di Kabupaten Solok. Pada Senin (27/4/2020), tim relawan bergerak ke Nagari Batu Banyak, Kecamatan Lembang Jaya dan ke Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki. Tim relawan melakukan penyemprotan disinfektan, membagikan alat pelindung diri (APD) masker, serta imsakiyah Ramadhan.

    "Kita melakukan pemyemprotan di sejumlah perkantoran dan rumah-rumah penduduk. Di samping itu, juga membagikan masker dan imsakiyah Ramadhan. Kita berharap, upaya ini bisa mengurangi dampak penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Solok," ujar Fadlis Zuhri, salah satu anggota Tim Relawan Iriadi Dt Tumanggung.

    Fadlis juga mengungkapkan, upaya ini akan terus dilakukan ke seluruh nagari di Kabupaten Solok. Menurutnya, anggota Tim Relawan akan menyambangi seluruh pelosok Kabupaten Solok.

    "Kita akan terus bergerak melakukan langkah-langkah dan upaya penanganan Covid-19. Sehingga, wilayah ini bisa bebas dari Covid-19," lanjutnya.


    Hingga kini, penyebaran virus corona (Covid-19) masih belum berakhir namun angka penderita yang berhasil sembuh sudah semakin meningkat. Untuk itu masyarakat tetap dihimbau mematuhi protokol kesehatan dan peraturan yang ditetapkan Pemerintah. Demikian diungkapkan tokoh masyarakat yang juga Bakal Calon Bupati Solok Sumbar Iriadi Datuk Tumanggung melalui telepon selularnya, Minggu (26/4/2020).

    Menurut Iriadi, kewajiban untuk menggunakan masker serta menghindari keramaian juga harus ditaati. Ini sangat diperlukan guna menekan penyebaran virus berbahaya tersebut.

    "Kita sebagai masyarakat hendaknya mengikuti apa yang ditetapkan pemerintah termasuk untuk berdiam diri di rumah jika memang tidak ada keperluan yang penting. Jika harus ke luar rumah, pergunakan masker dan tetap menjaga jarak fisik satu sama lain," ujarnya.

    Ditambahkan, Covid-19 ini diharapkan akan segera berakhir. Sebab, berbagai tanda telah tampak seperti angka sembuh yang semakin meningkat dan ditemukannya obat yang mampu menghalau Covid-19.

    "Semua harus optimistis, wabah ini akan segera pergi sehingga kita dapat beraktivitas seperti biasanya. Untuk itu relawan kami juga terus melakukan penyemperotan disinfektan ke seluruh nagari di Kabupaten Solok dan pembagian APD serta masker secara cuma-cuma," tambahnya. (MP-001)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terkini

    Loading...