-->
  • Jelajahi

    Copyright © MAHAPOS.COM | Berita Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tertinggal 2 Gol, Inter Bangkit dan Hancurkan Milan di Babak Kedua

    MAHAPOS
    Selasa, 11 Februari 2020, 05.28 WIB Last Updated 2020-02-10T22:28:49Z
    MILAN - Inter Milan secara luar biasa bangkit dari ketertinggalan dua gol di Derby della Madonnina. Mereka mengakhiri laga dengan kemenangan 4-2 atas AC Milan. Duel dua tim asal Milan ini tersaji di Guiseppe Meazza pada pekan ke-23 Liga Italia, Senin (10/2/2020) dini hari WIB. Dalam laga ini, Inter Milan berstatus sebagai tuan rumah.

    Pertandingan berlangsung sengit dengan jual beli serangan terjadi. Dikutip dari Opta, Inter melepas 16 tembakan sedangkan Milan membuat 17 upaya sepanjang 90 menit.

    AC Milan unggul dua gol terlebih dahulu lewat torehan dari Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic. Si Ular baru terbangun di babak kedua.

    Mereka secara luar biasa membalikkan keadaan usai mencetak tiga gol. Rentetan gol Inter diciptakan oleh Marcelo Brozovic, Matias Vecino dan Stefan De Vrij.

    Kemenangan ini membawa Inter menggusur Juventus di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan poin yang sama dengan Si Nyonya Tua yaitu 54. Namun skuat Antonio Conte unggul selisih gol.

    Sementara bagi Milan, kekalahan di Derby della Madonnina membuat mereka tertahan di posisi ke-10. Il Diavolo meraih 32 angka dari 23 laga.

    Jalannya Pertandingan

    Laga berlangsung dengan tensi tinggi sejak menit awal laga. Milan membuka ancaman lebih dulu di menit ke-10.

    Sepakan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti. Mendatar meluncur deras ke kanan gawang Daniele Padelli.

    Inter terhindar dari kebobolan usai bola hanya menerpa tiang gawang. Tuan rumah merespon di menit ke-20.

    Sepak pojok Alexis Sanchez berhasil menemui kepala dari Diego Godin. Namun sundulan pemain asal Uruguay ini masih melebar.

    Empat menit berselang Inter kembali membahayakan gawang Gianluigi Donnarumma. Romelu Lukaku mengecoh Alessio Romagnoli sebelum menggiring bola dari sisi kanan lapangan menuju kotak penalti.

    Ia melepas umpan tarik yang disambar Matas Vecino. Donnarumma dengan sigap masih mampu menahan ancaman Inter ini.

    Memasuki pertengahan babak pertama tempo pertandingan tidak menurun. Kedua tim sama-sama menerapkan pressing tinggi.

    Di menit ke-40, Milan membuka keunggulan lebih dulu. Umpan panjang Samu Castillejo berhasil disundul oleh Zlatan Ibrahimovic.

    Ia lalu mengarahkan bola ke Ante Rebic yang berdiri di tiang jauh. Padelli salah perhitungan saat memutuskan untuk menyergap bola.

    Bola gagal diraihnya, sehingga Rebic dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang. Skor berubah 1-0 untuk keunggulan Rosonerri.

    Ante Rebic memanfaatkan kesalahan Daniele Padelli untuk mencetak gol pembuka AC Milan
    Ante Rebic memanfaatkan kesalahan Daniele Padelli untuk mencetak gol pembuka AC Milan Foto: Emilio Andreoli/Getty Images
    Milan melebarkan keunggulan di menit akhir babak kedua. Sepak pojok Castillejo diteruskan dengan umpan menggunakan tumit oleh Frank Kessie.

    Bola menuju Ibrahimovic yang tak terkawal di depan gawang. Sundulan tak terlalu keras penyerang 38 tahun ini gagal diadang oleh Padelli.

    Babak pertama tuntas dengan keunggulan Milan 2-0.

    Babak Kedua

    Selepas jeda, Inter yang tertinggal berusaha untuk mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya mereka berhasil menipiskan ketertinggalan di menit ke-51.

    Bermula dari tusukan Antonio Candreva di sisi kanan. Sepakannya berhasil diblok lini belakang Milan.

    Bola muntah langsung disambar oleh Marcelo Brozovic. Sepakannya meluncur deras ke gawang Donnarumma untuk mengubah skor menjadi 1-2.

    Inter hanya butuh dua menit dari gol Brozovic untuk kembali mencetak gol. Umpan terobosan Godin menemui Alexis Sanchez di kotak penalti.

    Dalam kondisi diadang Donnarumma, Sanchez dengan cerdik memberikan bola ke belakang kepada Vecino. Ia tak menyia-nyikan kesempatan dengan melepas tembakan yang membuat kedudukan imbang 2-2.

    Inter berbalik memimpin pada menit ke-70. Sepak pojok Candreva diteruskan dengan sundulan kepala terarah Stefan De Vrij. Derasnya laju bola tak mampu dijangkau oleh Donnarumma. Inter secara luar biasa comeback 3-2.

    Satu menit menjelang laga berakhir, Ibrahimovic membuang peluang emas untuk menyamakan kedudukan. Menyambut umpan Lucas Paqueta, sundulannya di depan gawang Inter hanya menerpa tiang gawang.

    Inter memastikan menutup laga ini dengan kemenangan 4-2. Lukaku mencetak di pengujung laga melalui sundulan memanfaatkan umpan silang Victor Moses. (*/MP-001)

    Susunan Pemain

    INTER: Daniele Padelli; Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Diego Godin; Ashley Young (Cristiano Biraghi 90'), Matias Vecino, Marcelo Brozovic, Nicolo Barella, Antonio Candreva (Victor Moses 80'); Alexis Sanchez (Christian Eriksen 72'), Romelu Lukaku.

    MILAN: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Samu Castillejo (Rafael Leao 80'), Franck Kessie (Lucas Paqueta 81'), Ismael Bennacer, Ante Rebic; Hakan Calhanoglu; Zlatan Ibrahimovic.
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terkini

    Loading...