-->
  • Jelajahi

    Copyright © MAHAPOS.COM | Berita Terkini Hari Ini
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Aksi Bela Anies, Kader GPJ dan BMJ Siang Ini Sambangi Balai Kota

    MAHAPOS
    Selasa, 14 Januari 2020, 06.21 WIB Last Updated 2020-01-14T00:43:04Z

    Maha Pos ■ Gerakan Pemuda Jakarta menyatakan sikap tegas akan mengawal dan menjaga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan  terkait  akan  adanya demo yang dilakukan oleh kelompok organisasi yang  digaungi abu janda dan dewi tanjung cs.

    Demikian hal itu disampaikan Panglima Gerakan Pemuda Jakarta (GPJ) Ade Selon dalam keterangan rilisnya yang diterima redaksi, hari ini, Selasa (14/1).

    "Insha Allah ribuan, kami gerakan pemuda Jakarta dan Brigade Muda Jakarta (BMJ) akan menurunkan kader untuk menjaga dan  mengawal Anies Baswedan, Gubernur kita tercinta," tegas ade Selon.

    Aksi ini, kata Ade, juga dalam rangka menyambut milad ke 4 Gerakan Pemuda Jakarta. Maka kami mengundang seluruh pimpinan  ormas dan relawan  untuk hadir dan ambil bagian dalam aksi bela Anies yang di selenggarakan pada hari selasa,  14 januari  2020 jam  13.30 wib di depan balai kota DKI JAKARTA.

    Seperti diberitakan sebelumnya, Politikus PDIP Dewi Tanjung hingga Abu Janda rencananya akan menggelar demonstrasi untuk menuntut pertanggungjawaban Gubernur DKI Anies Baswedan terkait penanganan banjir.

    Merespons hal tersebut, anggota DPD dari DKI Jakarta, Fahira Idris, bersama ormas Bang Japar juga menyiapkan 'Aksi Jaga dan Kawal Anies'.

    "Ya tentu, tujuannya memberi dukungan kepada Pemprov dan Gubernur DKI untuk terus fokus kepada penanganan banjir dan terus melanjutkan program-program penanggulangan banjir. Jika mau kita sandingkan data-data banjir, dapat terlihat jelas kok sejauh mana program pencegahan yang telah dilakukan Pemprov DKI saat ini dibanding sebelumnya. Parameternya bisa dilihat dari kecamatan terdampak, kelurahan terdampak, warga terdampak, jumlah pengungsian, lama genangan, dan lainnya yang jauh berkurang," kata Fahira kepada wartawan, Senin (13/1/2020).

    Fahira berencana turun langsung bila tidak ada bentrok jadwal di DPD. Dia juga memastikan tak akan ada bentrokan massa dari aksi tersebut.

    "Insha Allah nggak akan ada bentroklah. Tujuan Ormas Bang Japar untuk Jaga dan Kawal. Turut membantu mengamankan jalannya aksi," ujar dia.

    "Antispasinya Bang Japar menyampaikan aspirasi sesuai ketentuan dan UU yang berlaku. Jika ada pihak-pihak yang memprovokasi kita akan serahkan penanganannya kepada pihak keamanan," katanya.

    Fahira mengatakan demonstrasi merupakan hak warga negara yang dijamin Undang-Undang. Dia menilai bencana banjir telah dijadikan komoditas oleh pihak-pihak tertentu untuk menyudutkan Anies.

    "Terkait banjir kita harus paham konstruksi penyebab banjir Jakarta. Kita semua sama-sama pahamlah, apapun yang dilakukan di Jakarta untuk menghalau banjir tidak akan bermanfaat banyak selama tidak ada pemulihan yang serius di kawasan hulu. Termasuk pembangunan Waduk Ciawi dan Sukamahi di Kabupaten Bogor yang jadi domain pemerintah pusat belum selesai hingga saat ini," pungkasnya. (**)



    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Berita Terkini

    Loading...